- Advertisement -
Internasional

Erdogan jadi tamu kehormatan dan saksi pernikahan Mesut Ozil

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjadi tamu kehormatan dan saksi pernikahan mantan bintang Timnas Jerman, Mesut Ozil, di Istanbul,  Jumat [07/06/19] malam.

Pemimpin Turki tersebut didampingi istrinya tiba sore hari di sebuah hotel mewah di tepi Bosporus untuk melihat gelandang Arsenal menikahi tunangannya, mantan Miss Turki Amine Gülşe.

Erdogan dan istrinya, Emine, meninggalkan kediaman mereka di Kisikli, sebuah wilayah di Istanbul, pada pukul 19.30 waktu setempat. Kepala negara dan ibu negara ini tiba di hotel tempat acara berlangsung pada pukul 20.00, dan acara ijab kabul langsung dimulai.

Upacara dilangsungkan di hotel Four Seasons, sebuah istana Ottoman abad ke-19 yang telah dipugar. Upacara dilakukan di luar ruangan, dengan pemandangan Selat Bosporus yang memisahkan benua Eropa dengan Asia.

Erdogan nampak tersenyum dan istrinya Emine terlihat berdiri di samping pasangan muda itu saat pernikahan mereka diresmikan.

Sekitar 1 jam Presiden Turki tersebut berada di lokasi acara, karena pukul 21.00 dia dan istrinya meninggalkan hotel, kembali ke Kisikli.

Özil telah berkencan dengan Gülşe sejak 2017 dan pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada Juni 2018. Pada bulan Maret, pasangan ini meminta Erdogan menjadi saksi pernikahan mereka.

Ozil dan Erdogan dikenal cukup dekat. Karena kedekatannya, Ozil menjadi korban perlakuan rasis dari para suporter Timnas Jerman pada saat Der Panzer tersingkir dari Piala Dunia 2018 Rusia.

[adinserter name=”Block 1″]

Tahun lalu Ozil memicu kontroversi ketika fotonya bersama Erdogan sebelum Piala Dunia digelar menimbulkan pertanyaan tentang kesetiaannya kepada Jerman.

Baca juga  Terkait desakan batalkan pembelian S-400, Jubir Partai AK: AS tidak hormati kedaulatan Turki

Menyusul gelombang serangan xenofobia dan rasis terhadapnya, Özil mundur dari Timnas Jerman Juli tahun lalu, setelah 92 kali tampil untuk Jerman, termasuk peran kunci dalam kemenangan di Piala Dunia 2014.

“Saya diakui sebagai orang Jerman ketika menang, tapi sebagai imigram ketika kalah,” kata Ozil saat itu.

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: