- Advertisement -
Internasional

Polisi Turki menahan 15 tersangka cybercrime

TURKINESIA.NET – ANKARA. Pasukan keamanan Turki pada hari Jumat [26/04] menahan 15 tersangka yang terkait dengan insiden penipuan cyber di mana jutaan lira Turki disita secara illegal dalam operasi anti-cybercrime di lima provinsi Turki.

Cabang anti-cybercrimes dari Direktorat Keamanan Istanbul menggerebek properti yang dimiliki oleh para tersangka di Istanbul, Adana, Zonguldak, Hakkari dan provinsi Bursa setelah hasil penyelidikan menemukan bahwa informasi rekening bank dari 35 narapidana di penjara Metris di Istanbul telah diperoleh secara ilegal.

Investigasi menemukan bahwa para tersangka memperoleh informasi pribadi dan rekening bank para tahanan dari seorang penjaga penjara dan kemudian mengkonfirmasi informasi tersebut melalui kontak mereka di Kantor Catatan Sipil Hakkari Çukurca.

Geng kriminal kemudian menggunakan informasi itu untuk secara ilegal mengakses rekening bank seluler para tahanan. Para tersangka mencuri 1.097.337 lira Turki ($ 184.675).

Polisi juga menyita kartu identitas palsu, ponsel dan kartu bank dari properti para tersangka, bersama dengan TL 181.894 ($ 30.612) yang ditemukan di rekening bank tersangka.

Sebelas tersangka kemudian ditangkap dengan putusan pengadilan, sementara empat lainnya dibebaskan di bawah kendali pengadilan. [Daily Sabah]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: