Selasa, Agustus 9, 2022
EkonomiUncategorised

Erdogan: Fluktuasi pasar tidak mencerminkan potensi ekonomi

Erdogan: Fluktuasi pasar tidak mencerminkan potensi ekonomi - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Turki pada hari Rabu mengatakan bahwa fluktuasi di pasar baru-baru ini tidak mencerminkan potensi ekonomi Turki. Pernyataan itu disampaikan pada Kongres Luar Biasa ke-7 Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) yang berkuasa di Ankara.

Saham Turki dan mata uang lokal negara itu melemah setelah pemecatan Gubernur Bank Sentral Turki Naci Agbal pada Minggu pagi.

Presiden Turki mendesak warga untuk menggunakan aset emas dan mata uang asing mereka untuk meningkatkan ekonomi dan produksi, sambil meminta investor asing untuk mempercayai kekuatan dan potensi Turki.

“Dalam beberapa hari mendatang, kami akan mencapai posisi yang jauh lebih baik dengan memperluas ekonomi Turki dalam hal investasi, produksi, lapangan kerja, dan ekspor,” kata Erdogan.

Menyinggung sektor pariwisata, salah satu sumber pendapatan utama negara itu, Erdogan menekankan bahwa Turki menutup tahun 2020 dengan 16 juta wisatawan dan pendapatan USD12,4 miliar di tengah pandemi virus korona.

“Kami akan terus melanjutkan target 75 juta wisatawan di periode mendatang,” tambah dia.

Presiden Erdogan juga mengomentari berbagai masalah lainnya seperti perkembangan dan pembangunan Turki sejak awal 2000-an dan kebijakan luar negeri. []

 

3.7 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: