- Advertisement -
Internasional

Polisi dan MIT tangkap teroris senior PKK di Bursa

TURKINESIA.NET – BURSA. Kepolisian Turki dan Organisasi Intelijen Nasional (MIT) menangkap seorang teroris senior PKK yang bertanggung jawab atas kegiatan organisasi teroris di Norwegia dalam operasi bersama yang dilakukan di provinsi Bursa, berdasarkan laporan Sabtu [03/08] .

Teroris yang diidentifikasi sebagai M.S., baru-baru ini memasuki Turki dilacak oleh polisi dan MIT untuk mencari tahu jaringannya di negara itu.

Operasi penangkapan gabungan dilakukan pada 27 Juli di provinsi barat laut. Dia ditangkap dan dikirim ke penjara pada 31 Juli setelah dinyatakan bersalah sebagai anggota organisasi teroris PKK.

Sementara itu, militer Turki menetralkan enam teroris di Irak utara sebagai bagian dari Operasi Claw, kata kementerian pertahanan, Sabtu. Otoritas Turki sering menggunakan istilah “dinetralkan” dalam pernyataan untuk menyiratkan teroris yang dimaksud menyerah, dibunuh atau ditangkap.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa – bertanggung jawab atas kematian sekitar 40.000 orang, termasuk wanita dan anak-anak. [Daily Sabah]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: