Saturday, April 13, 2024
Humanitarian

Berjasa pada korban gempa Turki, kapten kapal MSC Aurelia terima penghargaan

Berjasa pada korban gempa Turki, kapten kapal MSC Aurelia terima penghargaan
Berjasa pada korban gempa Turki, kapten kapal MSC Aurelia terima penghargaan

Setelah dua gempa bumi dahsyat di Turki tenggara menyebabkan kerusakan yang meluas dan menyebabkan jutaan orang membutuhkan tempat berlindung sementara, banyak korban gempa Turki mencari perlindungan di kereta api dan kapal laut, selain tenda dan kota kontainer yang disediakan oleh pemerintah dan organisasi nonpemerintah (LSM).

Salah satu contoh akomodasi adalah kapal bernama MSC Aurelia yang berlabuh di distrik Iskenduren Hatay dan menampung korban gempa selama tiga bulan terakhir.

Menurut pernyataan yang dibuat oleh MSC, kapal tersebut berlabuh di pelabuhan Iskenderun sebagai bagian dari dukungan dan mobilisasi bantuan perusahaan grup MSC, Medlog dan Asyaport setelah bencana di Türkiye dan berangkat dari dermaga pada hari Senin, lapor Anadolu Agency (AA).

Pada periode tersebut, berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD), kapal dengan lebih dari seribu tempat tidur membantu korban gempa dengan menyediakan makanan tiga kali sehari dan memastikan kondisi higienis yang sesuai.

Melalui afiliasinya, kapal tersebut telah memperoleh pasokan medis, obat-obatan anak, suplemen makanan, bahan higienis, makanan dan minuman, pakaian dan selimut dan mengirimkannya melalui Medlog Logistics ke tempat pengumpulan dan selanjutnya ke korban gempa di lokasi yang ditentukan oleh AFAD.

Koki Italia di atas kapal menyiapkan makanan untuk banyak orang yang selamat sementara kegiatan seperti pembuatan kue diatur untuk anak-anak di geladak. Selain itu, landasan helikopter di kapal diubah menjadi ruang terbuka untuk anak-anak bermain.

Di bulan Ramadhan, diadakan makan malam buka puasa untuk korban gempa dengan partisipasi Menteri Transportasi dan Infrastruktur Adil Karaismailoğlu dan Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Fatih Dönmez. Selain itu, para juru masak kapal asal Italia juga mengadakan buka puasa bersama para korban gempa di luar kapal selama Ramadan.

Sebelum kapal resmi diberangkatkan dari Iskenderun, Kapten Dumitru Rusu yang telah membawa kapal ke pelabuhan Turki yang terkena dampak gempa diserahkan piagam penghargaan. Kapten menerima plakatnya dari Manajer Regional MSC Mersin Uğur Tosuner dan Manajer Regional Medlog Logistik Mersin Necati Mürşitoğlu sebagai pengakuan atas bantuannya yang tak ternilai dan kerja kerasnya selama proses pemulihan gempa.

Sumber: Daily Sabah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d